TEMPAT WISATA YANG PALING EKSOTIS DI INDONESIA

 

Hai Team Traveller !!

Ternyata ada tempat wisata yang menampilkan gambaran tentang kekayaan dan keindahan alam Nusantara di Indonesia. Keindahan alam di indonesia sangatlah banyak tetapi disini ada 5 tempat wisata rekomendasi untuk kamu yang ingin berliburan bersama keluarga, rekan, teman dan pasanganmu.

 

Simak 20 Tempat yang paling Rekomendasi dan Eksotis di Indonesia

  1. Green Canyon, Jawa Barat

Green Canyon adalah satu objek wisata di Jawa Barat yang terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran +31km dari Pangandaran. Green Canyon menyimpan pesona yang sangat luar biasa, dengan perpaduan lembah hijau, hutan lindung, sungai, dan di mulut goa terdapat air terjun Palatar sehingga suasana di objek wisata terasa sangat sejuk. Banyak sekali kegiatan yang bisa di lakukan di Green Canyon ini seperti :

  1. Panjat Tebing
  2. Berenang
  3. Memancing

Untuk mencapai suatu kegiatan yang ada di Green Canyon, wisatawan dapat menggunakan perahu yang banyak tersedia di Dermaga Ciseureuh baik perahu tempel maupun perahu kayuh.

2. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo adalah sebuah gunung berapi aktif di Jawa Timur, Indonesia dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur.  Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut. Sebagai sebuah objek wisata Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Gunung Bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

 

3. Kepulauan Karimunjawa,  Jawa Tengah

Image result for karimunjawa

Kepulauan Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.  Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.  Karimunjawa adalah rumah bagi terumbu karang hutan bakau, hutan pantai, serta hampir 400 spesies fauna laut, di antaranya 242 jenis ikan hias. Beberapa fauna langka yang berhabitat disini adalah Elang Laut Dada Putih, Penyu Sisik, dan Penyu Hijau.

 

4.  Labengki Sombori, Sulawesi Tenggara

Image result for Labengki Sombori

Labengki berada di Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, sedangkan Sombori masuk wilayah Sulawesi Tengah.  Pulau ini menawarkan suasana penduduk suku Bajo dan budayanya, gugusan pulau-pulau kecil, teluk, danau, pasir putih, terumbu karang, goa, bukit karst, dll. Karena jaraknya yang jauh, hal ini semakin menjaga kelestarian sekitar pulau Labengki Sombori.
5. Kepulauan Taman Nasional Komodo 

Image result for pulau komodo

Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa,  yang dipisahkan oleh Selat Sape. Kepulauan Taman Nasional Komodo dengan keindahan bawah lautnya, kekayaan budaya Desa Adat Waerebo di Manggarai Barat, serta keindahan danau tiga warna Kelimutu di Ende.

Leave a Reply