Pulau Tello, Pulau Kecil di Nias yang Terkenal di Mancanegara

Pulau Tello merupakan sebuah pulau yang terdapat di Kepulauan Nias, Sumatera Utara. Pulau Tello memiliki luas keliling hanya 14 Km, dan pulau ini merupakan sebuah ibu kota kecamatan Pulau-pulau batu yang ada di Pulau Nias. Pulau ini sendiri sebenarnya sudah sering di kunjungin oleh wisatawan mancanegara hanya untuk berselancar, dikarenakan ombaknya sangat cocok untuk kegiatan olah raga ini.

Pulau Tello.
istimewa

Pulau ini banyak di kelilingin oleh pulau-pulau batu dan sangat potensial untuk dijadikan sebagai objek wisata bahari, karena pulau ini juga dikelilingi Samudera Hinda. Jika anda hobi berselancar dan memiliki  waktu luang, datanglah pada saat bulan Maret-Oktober karena ombak disini tengah bagus-bagusnya,ketinggian ombak bisa mencapai 4-5 meter. Cukup menantang bukan??

Istimewa.

Bukan hanya saja tentang ombaknya yang memikat para wisatawan mancanegara melainkan keindahan panorama alamnya yang terbentang di pulau ini menambah cantiknya Pulau Tello ini. Pantai di pulau ini memiliki pasir pantai yang lembut dan juga alam bawah lautnya sangat bagus. Ditambah, pemandangan matahari terbenam dan terbit di pulau ini yang sangat eksotis.

Sebagai ibu kota kecamatan, Pulau Tello sendiri merupakan denyut nadi perekonomian dan pemerintahan. Menjadi pusat perdagangan bagi pulau-pulau sekitarnya. Di sini juga terdapat penginapan yang bisa anda sewa untuk bermalam disini. Meski memiliki luas hanya  14 kilometer, namun terdapat 23 desa dengan satu kelurahan di dalamnya. Meski begitu kehidupan di daerah ini begitu nyaman, aman dan tentram. Cocok untuk anda yang ingin menghilangkan kepenatan dari aktifitas di kota besar yang begitu menyita waktu anda.

Pulau Tello.
istimewa

Perjalanan menuju pulau ini memang agak sedikit rumit. Itu dikarenakan tidak adanya rute penerbangan menuju kesana. Perjalanan bisa dilakukan dengan jalur darat dan bisa di mulai dari Kota Padang yang memakan waktu sekitar 6-7 jam dan Sibolga memakan waktu sekitar kurang lebih 8 jam perjalanan atau bisa juga berangkat dari teluk dalam di Nias. Melalui jalur udara juga bisa, namun kapasitas penumpang  pesawat yang menuju kesini hanya 12 orang. Saat ini, terdapat maskapai Susi Air yang melayani rute penerbangan perintis menuju Pulau Tello yang membuka rute penerbangan dari Padang dan Sibolga. Ini akan jadi perjalanan yang begitu menantang untuk Anda. Namun itu belum usai, perjalanan transportasi laut juga bisa anda nikmati, degan menyeberang ke Pulau Tello dengan kapal angkutan rakyat yang bermuatan 30 penumpang dengan jarak tempuh 25 menit ke Pelabuhan Pulau Tello.

Istimewa

Jadi kapan lagi #jelajahinegerimu siapkan waktu dari sekarang untuk menikmati keindahan alam Indonesia.

One comment

Leave a Reply