Pulau Nasi, Kombinasi Gradasi Warna Laut yang Memukau di Aceh

Pulau Nasi adalah pulau yang berada di sebelah timur laut Pulau Sumatera, pulau ini juga terletak di tengah-tengah antara pulau Sumetra dan Pulau Breueh. Pulau Nasi ini termasuk pulau yang berpenghuni, ada sekitar 1.315 jiwa penduduk di pulau ini karena di pulau ini terdapat 5 desa di dalamnya. Pulau ini memiliki luas sekitar 2731, 87 hektar. Secara keseluruhan pulau ini masuk dalam wilayah Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar.

Pulau Nasi ini menyimpan berjuta keindahan yang tak ternilai, jika anda berkunjung ke pulau ini, dijamin anda akan betah belama-lama dan enggan untuk meninggalkan pulau ini. Keindahan alam yang di miliki oleh pulau ini cukup memanjakan mata anda mulai dari keindahan gradasi warna air lautnya yang bersih, terumbu karang, dan juga ikan-ikan kecil yang cantik.

Pulau Nasi
istimewa

 

Untuk menuju ke Pulau Nasi ini anda dapat menggunakan kapal motor di Pelabuhan Ulee Lheue. Akses jalur laut ini merupakan satu-satunya akses transportasi di pulau ini. Perjalanan menuju pulau Nasi memakan waktu sekitar 60 menit ketika cuaca cerah, namun jika cuaca tidak mendukung, perjalanan bisa cukup lumayan lama sekitar 90-120 menit untuk mencapai pelabuhan Deudap.

Pulau Nasi.
istimewa

Pulau Nasi sepenuhnya memiliki pasir putih yang bersih, ekosistem terumbu karang disini pun cukup melimpah dan juga terdapat 128 spesies ikan karang, serta terdapat juga hutan mangrove. Anda bisa juga berkeliling di pulau ini sambil menikmati keindahan tumbuhan yang mendominasi daerah ini seperti pandan, kangkung laut, ketapang, jajaran pohon kelapa dan juga pohon widuri.

Jadi kapan lagi #jelajahinegerimu siapkan waktu dari sekarang untuk  menikmati pesona keindahan alam Indonesia.

Leave a Reply