Pulau Bawah, Maldivesnya Anambas yang Lebih Mudah Diakses dari Singapura

Sebagai negara kepulauan, Indonesia punya banyak sekali pulau cantik yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Saking cantiknya, muncul sebuah klaim, jika sejumlah pulau di Indonesia mirip dengan Maldives. Sah-sah saja karena tidak kalah indah. Tapi dari sekian banyak pulau cantik, Pulau Bawah lebih cocok disebut sebagai Maldivesnya Indonesia. Tidak percaya?

Silahkan datang ke Anambas, Kepulauan Riau. Datang ke Pulau Bawah berarti kamu siap mengecap eksotisme ala Maldives tanpa jauh-jauh ke Asia Selatan. Suguhan alam tropis dan resort mewah, siap membuat kamu terkagum-kagum. Bak Surga!

ist.

Pulau Bawah memang belum banyak terdengar. Namun, pulau ini telah dibuka untuk umum, lebih tepatnya bagi kalangan wisatawan kelas atas. Ya, pulau yang dikelola oleh swasta ini, memang memiliki resort mewah dengan harga fantastis. Tamunya juga tidak bisa sembarangan datang, harus reservasi terlebih dahulu dan dibatasi untuk 70 tamu saja untuk satu periode kunjungan.

Pulau mungil yang masih terjaga kealamiannya ini memiliki 35 villa dengan dua pilihan, villa di darat atau di atas laut jernih bak di Maldives. Pulau ini juga punya laguna dengan air laut sejernih kristal dan 13 pantai sepi dan begitu bersih. Tidak heran jika masih banyak terumbu karang dan ikan berwarna-warni yang menghiasi pantai di Pulau Bawah.

ist.

Perairan di sekitar Pulau Bawah juga sangat landai dan tenang. Mangkanya pengunjung yang datang ke sini, tidak boleh melewatkan snorkeling di area pantai atau nyebur langsung dari balkon resort.

Letaknya memang berada di Indonesia, namun akan lebih mudah diakses jika berangkat dari Singapura. Mangkanya tamu yang datang lebih banyak masuk melalui Negeri Singa, mereka bahkan dijemput door to door dan diterbangkan dengan sea plane atau pesawat yang bisa mendarat di laut via Batam langsung ke pulau bawah.

ist.

Untuk bisa menikmati segala kemewahan Pulau Bawah, pengunjung bisa menebusnya dengan tarif mulai dari 25 juta rupiah per malam untuk dua orang saja. Biaya tersebut sudah termasuk penjemputan dengan sea plane dari Singapura, makan tiga kali, dan island hoping di pulau sekitar.

Sementara untuk wisatawan dari lokal, tetap bisa berkunjung. Namun bukan ke Pulau Bawah, melainkan ke pulau sekitar yang tidak berpenghuni. Jangan khawatir, pesonanya sama indah dengan pulau bawah. Pulau-pulau yang bisa dijelajahi antara lain Pulau Elang, Sanggah, Murbah, dan Lidi.

ist.

Akses masuk untuk wisatawan lokal bisa dicapai melalui Tanjungpinang dengan kapal ferry ke Kota Tarempa, Ibu kota Kepulauan Anambas. Dari sana dilanjutkan dengan speedboat untuk menjelajah Pulau Bawah dengan waktu 4 hingga 5 jam perjalanan.

Bagaimana, tertarik mengunjungi Pulau Bawah?

Leave a Reply