Availability

Please use the "Book" button to proceed to booking form. You can use this field for disclaimer text or anything else you want your clients know before booking.
Book

General

One morning, when Gregor Samsa woke from troubled dreams, he found himself transformed in his bed into a horrible vermin. He lay on his armour-like back, and if he lifted his head a little he could see his brown belly, slightly domed and divided by arches into stiff sections. The bedding was hardly able to cover it and seemed ready to slide off any moment. His many legs, pitifully thin compared with the size of the rest of him, waved about helplessly as he looked. “What’s happened to me?” he thought. It wasn’t a dream. His room, a proper human room although a little too small, lay peacefully between its four familiar walls. A collection of textile samples lay spread out on the table – Samsa was a travelling salesman – and above it there hung a picture that he had recently cut out of an illustrated magazine and housed in a nice, gilded frame. It showed a lady fitted out with a fur hat and fur boa who sat upright, raising a heavy fur muff that covered the whole of her lower arm towards the viewer. Gregor then turned to look out the window at the dull weather.

Check-in time

From 15:00

Check-out time

Until 10:00

Cancellation / Prepayment

Cancellation and prepayment policies vary according to room type.

Children and extra beds

No extra people allowed.

Pets

Pets are allowed. Charges may be applicable.

Accepted credit cards

Cash only.

Facilities

  • Air Condition
  • Catering services
  • Free toiletries
  • Heating
  • Hotspots
  • Ironing Facilities
  • Telephone
  • TV
  • WiFi

Activities

Beach, Tennis

Internet

WiFi is available in all areas and is free of charge.

Parking

Free private parking is possible on site (reservation is not needed).

We are sorry, there are no reviews yet for this accommodation.

Papua Barat

Pesona Wisata Papua Barat

Papua Barat adalah sebuah provinsi Indonesia yang terletak di ujung barat Pulau Papua. Ibu Kotanya adalah Manokwari. Nama provinsi ini sebelumnya adalah Irian Jaya Barat yang ditetapkan dalam Undang-Undang Nomor 45 Tahun 1999. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2007 tanggal 18 April 2007, nama provinsi ini diubah menjadi Papua Barat. Papua Barat dan Papua merupakan provinsi yang memperoleh status otonomi khusus.

Provinsi Papua Barat ini meski telah dijadikan provinsi tersendiri, namun tetap mendapat perlakuan khusus sebagaimana provinsi induknya. Provinsi ini juga telah mempunyai KPUD sendiri dan menyelenggarakan pemilu untuk pertama kalinya pada tanggal 5 April 2004.

Wilayah Provinsi Papua Barat mencakup kawasan kepala burung pulau Papua dan kepulauan – kepulauan di sekelilingnya. Di sebelah utara, provinsi ini dibatasi oleh Samudra Pasifik, bagian barat berbatasan dengan provinsi Maluku Utara dan provinsi Maluku, bagian timur dibatasi oleh Teluk Cenderawasih, selatan dengan Laut Seram dan tenggara berbatasan dengan provinsi Papua. Batas Papua Barat hampir sama dengan batas Afdeling (“bagian”) West Nieuw-Guinea (“Guinea Baru Barat”) pada masa Hindia Belanda. Provinsi ini dibagi dalam beberapa kabupaten dan Kota.

Provinsi Papua Barat mempunyai potensi yang luar biasa, baik itu pertanian, pertambangan, hasil hutan maupun pariwisata. Mutiara dan rumput laut dihasilkan di kabupaten Raja Ampat sedangkan satu-satunya industri tradisional tenun ikat yang disebut kain Timor dihasilkan di kabupaten Sorong Selatan. Sirup pala harum dapat diperoleh di kabupaten Fak – Fak serta beragam potensi lainnya. Selain itu wisata alam juga menjadi salah satu andalan Irian Jaya Barat, seperti Taman Nasional Teluk Cenderawasih yang berlokasi di kabupaten Teluk Wondama.

Jelajahi Pesona Wisata Maluku Utara bersama jelajahpulau.com.

Rekomendasi Objek Wisata

  • Situs Purbakala Tapurarang
  • Wisata Bahari
  • Taman Nasional Teluk Cenderawasih
  • Pantai Pasir Putih Yen Bebay
  • Cagar Alam Pegunungan Wondiwoy
  • Hutan Wisata Gunung Meja
  • Pantai Bakaro
  • Pantai Maruni
  • Raja Ampat

 

Sports and nature

Kuliner khas Papua Barat mempunyai aneka makanan yang terbuat dari olahan laut dan sagu yang melimpah, hal ini tidak mengherankan karena nelayan salah satu pekerjaan yang banyak dilakukan oleh masyarakat Papua Barat. Masakan Papua Barat dengan olahan laut memiliki keunikan dan ikan yang hanya bisa ditemukan di Provinsi Papua Barat, beberapa jenis makanan tersebut : Ikan Bakar, Manokwari Ikan Bungkus Khas Papua, Aunuve Habre, Udang Selingkuh, dll. Makanan pokok masyarakat Papua Barat bukan nasi melainkan sagu yang disebut papeda, hal ini karena pohon sagu banyak ditemukan pada Provinsi Papua Barat. Selain olahan ikan banyak juga olahan dari sagu dan bahan lain yang bisa ditemukan di Papua Barat, beberapa jenis makanan tersebut : Martabak Sagu, Aunu Sanebre, Kue Lontar, Kue Sagu Bagea dan Sate Ulat Sagu

Culture & history

Kesenian Papua Barat

Papua Barat memiliki banyak tarian tradisional yang digunakan untuk kemeriahan suatu acara, upacara atau penyambutan. Beberapa tarian tradisional tersebut :

Tari Perang

merupakan tari yang melambangkan kegagahan dan kepahlawanan masyarakat Papua.

Tari Suanggi

merupakan tari yang mengisahkan seorang istri yang mati akibat korban angi-angi (jejadian).

Selain tarian, Papua Barat mempunyai Alat Musik Tradisional, yaitu Tifa

Alat musik Tifa merupakan alat musik tradisional yang berasal dari daerah maluku serta papua. Bentuknya alat musik Tifa mirip gendang dan cara memainkannya Tifa adalah dengan cara dipukul. Alat musik Tifa terbuat dari bahan sebatang kayu yang isinya sudah dikosongkan serta pada salah satu ujungnya ditutup dengan menggunakan kulit hewan rusa yang terlebih dulu dikeringkan. Hal ini dimaksudkan untuk menghasilkan suara yang bagus dan indah. Alat musik ini sering di mainkan sebagai istrumen musik tradisional dan sering juga dimainkan untuk mengiringi tarian tradisional.

Budaya Papua Barat

Papua Barat memiliki beragam kebudayaan, diantaranya :

a. Rumah Adat

Rumah adat Papua Barat yang diberi nama Rumah Kaki Seribu ini berada di TMII kawasan anjungan Papua Barat. Rumah ini dibangun sebagai tempat memeragakan dan memamerkan berbagai peninggalan budayanya seperti peralatan alat musik, pakaian adat, kerajinan tangan yg terdapat di Papua Barat dan lain sebagainya. Arsitektur bangunan ini bercorak Manokrawi. rumah adat ini merupakan rumah panggung yang memiliki banyak tiang sebagai penopangnya.

b. Pakaian Adat

Pakaian adat di wilayah Papua Barat bernama pakaian adat Serui. Tidak jauh berbeda dengan pakaian adat yang ada di Papua, bentuk pakaiannya hampir sama baik pria dan wanita. Model penutup badan bagian bawah serta bajunya sama. Mereka memakai baju dan penutup badan bagian bawah dengan bentuk yang sama. Hiasan didada dan kepala juga mereka kenakan berupa kalung, gelang, hiasan burung cendrawasih pada bagian kepala daln lain sebagainya. Merupakan ciptaan baru yang tergambar pada bentuk pakaiannya.


Read more